Personal

#TheHijabStory – Ingin Punya Pacar

Hai…

Kenalin awalnya gue buat blog ini buat share beberapa tulisan karya gue (yang biasa aja itu, hehe), tapi tiba-tiba gue ngerasa pengen nulis sesuatu yang berdasarkan logika gue. Sorry kalau logika gue gak masuk di akal lo. Oke udah lah yah pendahuluannya hehehe.

Jadi gini,

Gue muslim, tapi bukan perempuan layaknya muslimah. Salah? Jelas salah ya. Waktu SD gue sempet tertarik sama ilmu agama gue, tapi cuma berlangsung 1 tahun setelah itu gue pindah SD. Waktu kelas dua SD gue udah mengenal agama gue, kisah 25 nabi udah gue baca sampe tamat, bukunya pun sekarang udah robek covernya karna gue bawa pindah-pindah kota. Ini bukan bahan buat so alim yah, tapi justru gue salah satu yang gak bisa meningkatkan bahkan mempertahankan iman gue.

Akhirnya gak kerasa umur gue masuk ke usia keras kepala (teenager), bukannya iman gue ningkat ini malah turun. Keimanan gue turun saat gue berkeinginan punya pacar, ya waktu SMA lah yah. Mungkin itu disebabkan karena banyak temen yang bully gue karena gue jomblo mulu. Yap! gue dari kecil gak pernah kepikiran buat punya pacar, karena gue terlalu fokus buat dapetin peringkat satu di kelas dan juga suka ngerasa takut aja kalau ada cowok flirting, HAHAHA! Kemudian ketika gue kelas 3 SMA gue ngerasa gue pengen punya pacar karena banyak yang bully gue gak laku. Kemudian diluar hal itu, gue disaranin pake kerudung sama saudara gue (kebetulan beliau haji) yang merupakan Wakil Kepala Sekolah gue. Gue ngerasa gak nyaman karena gue suka rambut gue, ya gue tolak. Gue orangnya keras sama hal yang menyangkut kenyamanan gue, kalau gak nyaman ya gue bilang gak. Sampailah gue di titik punya pacar waktu kelas 3 SMA, tapi gak berlangsung lama mungkin sekitar 2 bulanan kali ya, hahaha. Saat itu gue putus karena gue ngalah ke mantannya yang mungkin masih sayang sama dia dan akhirnya mengganggu kenyamanan hidup gue (tapi kita ga musuhan yah).

Gak lama dari putus gue UN dan lulus SBMPTN di salah satu Universitas Negeri di Bandung. Gue masuk di fakultas yang mayoritas berjilbab. Gue ngerasa paling berdosa disana, karena waktu awal masuk aja gue udah disuruh baca Al-Qur’an sama senior gue juga ditanya-tanya mengenai amalan gue tiap harinya. Otomatis gue shock dong! Karena gue ngerasa jauh dari hal itu. Dari masuk SMA gue ngerasa kalau agama itu yang penting ngejalanin 5 rukun islam dan 6 rukun iman. Jadi ya gue ngejalanin itu aja, hehe. sampailah disaat gue tiba-tiba iseng pake jilbab ke kampus pada saat tidak ada jadwal kuliah. Semuanya ngira gue istiqamah. Banyak yang nanya “Lo istiqamah?” Sumpah gue gak ngerti apa yang mereka tanyain, akhirnya gue iya iya aja biar cepet. Waktu sampai dirumah gue tanya ke ibu gue apa maksud pertanyaan itu dan ibu gue jawab itu maksudnya nanya apakah gue bakal terus dikurudung? gue nganga doang deh. Akhirnya gue ke kampus “terpaksa” pake kerudung terus dan diluar kampus gue masih gak berkerudung karna “terpaksa” itu tadi. Selain itu gue ngerasa gue jelek kalau pake kerudung. Gue gak peduli sama judge temen-temen tentang pakaian gue, karena gue ngerasa gue gak pamer aurat (padahal rambut juga aurat). Kenapa gue takut jelek? Karena gue takut jomblo. hahahahha 😦

Sampailah di tahun ke 4 gue dikampus, di tahun itu gue punya pacar lagi. Lama kan gue jomblo? hahahaha. Tapi ya lagi-lagi gak berlangsung lama dan sempet putus nyambung. Ini bukan gue gak bener ya, tapi emang ngerasa males aja pacaran tuh. Akhirnya gue jomblo lagi di akhir tahun 2013. Awal tahun, gue dapat pacar ke-3 gue. Nah yang ini bikin gue males pacaran, karena disini gue ngerasa kalau pacaran itu buang waktu juga nyakitin diri sendiri. Disini gue ngerasa jadi cewe ga baik, iman gue makin turun. Padahal gue sempet pengen benerin hijab gue. Gue pacaran sama cowo yang susah disuruh shalat. Dan gue sadar dia bukan calon imam yang baik buat gue. Akhirnya setelah drama cinta yang apeu banget, gue pun putusin dia dengan chat LINE akakakak, ngakak gue sekarang. Abis putus gue minta Allah jaga hati gue dari orang yang salah. Dan gue janji buat gak pacaran lagi, kecuali gue ditembak gebetan baru gue yang waktu itu bikin gue bisa ketewa pas lagi galau-galaunya. My lovely Allah sampai sekarang gak biarin gue ditembak tu cowok, akhirnya gue berkesimpulan kalau Allah gak suka gue pacaran. Ya iyalaaaah..

Maafin ya ilmu agama gue dangkal banget nyimpulinnya gitu banget 😦

Sampailah masuk di jaman sosial media saat ini…

hihihi penasaran? tunggu baca part 2 nya yaaah…

jangan dulu nyimpulin pliiiiis 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s